Cara Daftar Ajaib Sekuritas, Dapatkan Bonus Saham Setelah Daftar ! Daftar Sekarang
Tutorial Cara Membuat Ilustrasi Gambar Pop Art Dengan Photoshop

Tutorial Cara Membuat Ilustrasi Gambar Pop Art Dengan Photoshop

Cara membuat seni Pop Art menggunakan photoshop, berikut ini cara membuat ilustrasi gambar Pop Art dengan Photoshop.

Cara Membuat Pop Art Dengan Photoshop - Setiap tahun banyak sekali jenis karya seni baru yang muncul. Termasuk didalamnya adalah seni grafis.

cara-membuat-ilustrasi-gambar-pop-art-dengan-photoshop

Seni grafis sudah ada sejak dulu yang berawal dari pembuatan secara manual pada media cetak, sampai sekarang yang sudah bisa dilakukan secara digital menggunakan software atau aplikasi desain grafis seperti yang sangat ngtren digunakan yaitu adobe photoshop.

Salah satu jenis karya seni grafis adalah Pop Art. Pop art memiliki ciri khas pada penggunaan warna yang bisa dibilang mencolok atau memilki kontras warna yang tinggi. 

BACA JUGA

Hal itu yang menjadikan pop art sebagai karya yang unik. Proses pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Apalagi dengan menggunakan teknologi pada zaman sekarang membuatnya menjadi lebih mudah.

Oleh karena itu, kita akan membagikan tutorial pembuatan Pop Art menggunakan Photoshop. Berikut ini langkah-langkah pembuatanya.

Cara Membuat Pop Art Menggunakan Photoshop

  1. Buka gambar yang akan dijadikan Pop Art.
  2. Kami sarankan agar gambar yang digunakan memiliki background yang polos dan tidak menggagu pencahayaan pada objek utama.
    langkah-1-cara-membuat-ilustrasi-pop-art-menggunakan-photoshop

  3. Merubah warna gambar menjadi hitam putih menyesuaikan dengan pencahayaan. Caranya klik perintah “Image” pada menu bar. Kamudian klik “Adjusment”, lalu pilih “Threshold”.
    langkah-2-cara-membuat-ilustrasi-pop-art-menggunakan-photoshop

  4. Kemudian akan muncul jendela Threshold. Atur pencahayaan agar warna pada wajah dan bagian tubuh lainnya berubah manjadi putih. Sedangkan warna background juga berubah menjadi hitam.
    langkah-3-cara-membuat-ilustrasi-pop-art-menggunakan-photoshop

  5. Merubah warna pada gambar dengan cara klik ikon “Adjusment” pada bagian bawah layer panel, lalu pilih “Gradient Map”.
    langkah-4-cara-membuat-ilustrasi-pop-art-menggunakan-photoshop

  6. Klik warna pada Gradient Map, otomatis akan menampilkan jendela “Gradient Editor”.
  7. Lakukan perubahan warna dengan cara klik "kotak warna" pada bagian kiri bawah, dan pilih warna biru. Selanjutnya klik kotak ada bagian kanan bawah lalu pilih warna kuning.
    langkah-5-cara-membuat-ilustrasi-pop-art-menggunakan-photoshop

  8. Untuk penggunaan warna, kalian boleh mencoba kombinasi sendiri sesuai keinginan, tidak harus sesuai dengan yang kita gunakan.
  9. Selesai, setelah mengikuti langkah-langkah tersebut maka hasil gambarnya akan nampak seperti di bawah ini.
    langkah-5-cara-membuat-ilustrasi-pop-art-menggunakan-photoshop

Gambar akan menjadi lebih terfokus pada bagian tertentu dengan menggunakan efek Pop Art. Tampilan yang cerah juga bisa mengundang banyak orang tertarik untuk melihat/mengamatinya. 

Apabila teman-teman ingin menambahkan teks, pastikan warna dari teks tersebut sama dengan warna dari objek (wajah).

Sekian tutorial cara membuat ilustrasi Pop Art menggunakan photoshop. Semoga bisa membantu teman-teman dalam mengembangkan skill dalam editing.

Gabung dalam percakapan